Minggu, 22 Januari 2012

MALAIKAT MEMBELAH DADA NABI MUHAMMAD SAW (QS AL - INSYIRAH [94]: 1)

Nabi Muhammad Saw . adalah seorang manusia yang sangat mulia . Di dalam sasa beliau sudah tidak ada lagi pikiran kotor, perasaan sombong, sirik, iri, dengki, dan perasaan serta sifatsifat jelek lainnya . Allah swt. sudah mempersiapkan beliau sejak kecil untuk menjadi anutan seluruh umat manusia yang ada di bumi. Pada usia 3 tahun, Allah swt. sudah membersihkan hati beliau melalui perantaraa Malaikat Jibril . inilah ceritanya :
Pada suatu hari yang sangat terik , seperti biasa Nabi Muhammad saw. yang masih berumur 3 tahun ikut menggembala kambing bersama anak kandung Halimah. Mereka menggiring kambing kesebuah padang rumput dan menggembalakannya seperti biasanya . Masa - masa menggembalakkan kambing adalah masa masa yang sangat menyenangkan . Mereka dapat bermain sepuasnya sambil tetap memperhatikan kambing kambing itu mencari makanan sendiri . Mereka bisa bersenda gurau / berpura pura menunggangi kuda padahal mereka sedang menunggangi kambing . Hubungan Nabi Muhammad dengan saudara sepersusuannya memang sangat baik dan akrab .
    Suatu hari, Halimah mendapati anaknya kembali seorang diri tanpa Nabi Muhammad saw. bersamanya. Wajahnya tampak sangat ketakutan . Dengan terbata bata dan napas yang tersengal sengal , dia mengatakkan bahwa Muhammad saw. dibawa oleh 2 orang laki laki yang berpakaian serba putih . Setelah mengikuti , ternyata 2 orang lalaki itu membawa Muhammad saw. ke suatu tempat, kemudian menelentangkannya diatas rumput dan membelah dadanya .
    "Dua orang itu telah membunuh Muhammad!" kata anak Halimah sambil terisak isak .
Halimah dan suaminya tersentak kaget . Mereka tidak mempercayai ucapan anaknya tadi . Apa benar MUHAMMAD Saw. TELAH DIBUNUH? kalau iya, siapa yang telah membunuhnya dan untuk apa membunuh Muhammad Saw.? Bagaimana mereka harus mengatakkan kepada Aminah dan Keluarganya nanti , kalau Muhammad Saw. telah mati dibunuh orang? Pikiran itu berkecamuk dalam kepala mereka . Tanpa menunggu waktu lama, mereka segera berlari menuju tempat yang disebut anaknya. Mereka harus segere mngetahiu keadaan Muhammad Saw.
Halimah dan suaminya sampai di tempat yang di tunjukkan oleh anaknya . Mereka menarik napas lega ketika melihat Muhammad saw. sedang duduk diatas tanah dengan wajah yang sangat pucat ketakuttan .
"Wahai Muhammad,apakah kamu baik baik saja? Apa yang telah terjadi terhadapmu?" tanya Halimah sambil memeluk Muhammad erat erat. Dia sangat bersyukur anak asuhnya baik baik saja .
 "Dua orang laki laki berpakaian serba putih telah mendatangiku. Mereka menyuruhku terlentang dan kemudian mereka membelah dadaku. Mereka mencari sesuatu didalam dadaku dan akhirnya membuanya ketika sudah menemukkannya . Setelah itu, mereka segere pergi dengan cepatnya tanpa aku sadari kepergiannya," jawab Nabi Muhammad Saw.
 Begitulah ALLAH SWT. melalui malaikat yang di perintahNYA membersihkan dan menyucikan Hati Nabi Muhammad Saw. dan membuangnya ketika beliau masih kecil . Malaikat Jibril mengambil jantung Nabi Muhammad Saw. dan membuang segumpal darah dari jantung tersebut yang merupakan tempat dari setan diri Rasulullah Saw. Setelah itu, jantung Nabi Muhammad Saw, dicuci menggunakkan air zam zam dan di kembalikan lagi ketempat semula.
     Anas Radhiyallahuanhu, pernah mengatakkan dia melihat bekas sobekkan di dada Rasulullah Saw. sebagai bukti bahwa dia membenarkan kejadian pembelahan dada tersebut .
( QS AL - Insyirah [94]: 1 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar