Rabu, 13 Februari 2013

Andai aku dapat merasakan kurikulum 2013 .


Kurikulum 2013 katanya… tidak ada penjurusan . Tetapi memilih mana bidang pelajaran yang diminati oleh murid tersebut . Enak sekali ya untuk anak-anak SMA angakatan 2013 . Coba aja bisa merasakan kurikulum 2013, walaupun menjadi lebih rumit tapi…. Tetep aja mau ngerasain .

Andai saja aku bisa merasakannya ..
Bidang pelajaran yang akan saya pilih itu … , sebagai berikut :
1)      Bahasa Indonesia .
Alasan : Bahasa Indonesia itu penting dan sebagai Identitas bangsa .
2)      Bahasa Inggris .
Alasan : Agar lebih mudah mendapat pekerjaan dan lebih mudah diterima di Universitas Luar Negri .
3)      Penjaskes .
Alasan : Karena, saya jarang sekali berolahraga jadi dengan adanya mata pelajaran penjaskes jadi saya memiliki kegiatan Olahraga setidaknya 1 minggu sekali .
4)      Teknologi Informasi dan Komunikasi .
Alasan : Agar saya tidak ketinggalan Zaman .
5)      Agama Islam .
Alasan : Karena, Saya beragama Islam dan saya merasa agama adalah pedoman hidup setiap umat manusia dimuka bumi ini . Pengetahuan saya belum terlalu banyak tentang Islam jadi saya harus lebih Paham dan Banyak tahu tentang Agama saya sendiri .
6)      Fisika .
Alasan : Karena, saya masih lumayan suka dan Paham tentang Fisika .
7)      Sosiologi .
Alasan : Agar saya lebih bisa bersosiologi lagi dengan orang lain .
8)      Biologi .
Alasan : Agar saya mengetahui tentang Virus dan Bakteri apa saja yang merugikan tubuh .

Dan saya tidak akan memilih mata pelajaran :
1)      MATEMATIKA .
Alasan : Saya tidak menyukai pelajaran berhitung dan pelajaran yang rumit .
2)      Ekonomi .
Alasan : Karena, pelajaran Ekonomi lumayan banyak hitungan juga -__- .
3)      Geografi .
Alasan : Geografi adalah pelajaran yang sangat sulit di pahami maupun di hafalkan .
4)      Kimia .
Alasan : Ini adalah pelajaran yang menurut saya tidak perlu saya pelajari . Karena, menghitung atom dan reaksi-reaksi itu rumit juga sulit .
5)      Bahasa Sunda .
Alasan : Karena, bahasa yang  satu ini bukan bahasa dari asal kedua orangtua saya . Dan bahasa ini tidak bisa dipakai untuk melamar kerja di Luar Negeri .

Surganya sekolahan banget kalau kami sebagai murid dapat memilih beberapa pelajaran yang diminati ..
Jadi, tidak perlu repot-repot mempelajari bidang yang menurut kita tidak terlalu kita minati .
Saya yakin apaila system ini bisa berlangsung dengan sukses , maka hasilnya juga akan menjadikan Pelajar yang berprestasi dan juga Mahir dalam bidang yang dia senangi .

Bangsa ini akan lebih sukses dengan system seperti ini . Mengapa? Karena, kita tidak perlu bersusah payah mempelajari hal yang tidak kita senangi serta bukan merupakan bakat kita .
Terlalu banyak mempelajari suatu bidang dan tidak focus menyebabkan Angka Kegagalan lebih tinggi dibandingkan dengan Angka Keberhasilan . Kapan bangsa ini akan maju kalau bangsa ini tidak dapat menguasai suatu bidang dengan Fokus.
Andaikan Ada beberapa orang yang berhasil dalam semua bidang yang ia pelajari maka, angka orang yang berhasil itu Rendah .
Kebanyakan orang sulit untuk focus dalam bidang ia tidak minati/ ia tidak senangi .

Jadi, saya sangat mendukung adanya kegiatan baru di Kurikulum 2013
J . Tapi kalau bisa kurikulum 2012 juga diperbolehkan mengikuti system kurikulum 2013 … HAHAHAHA *Tetap saja berharap*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar