Selasa, 28 Mei 2013

social project 2

Pada hari yang sama, tanggal 3 Maret 2013. Setelah diadakannya Free School, sekitar jam 11 siang, aku dan kelompok ku mengadakan Bazar pakaian-pakaian bekas yang murah meriah. Kami menamakan bazar ini dengan nama Bazar 3M atau  BAZAR MURAH MERIAH MEMBAHANA. Kami berani menamakan bazar ini dengan nama tersebut karena kami menjual pakaian-pakaian bekas yang masih layak pakai dan bermerek dengan harga yang sangat murah.

Di awal sesi bazar, kami mengelompokan harga-harga pakaiannya. Ada yang 2000, ada yang 5000, ada yang 7000 dan ada pula yang 10.000. Setelah bazar sesi ke satu ini berjalan dengan sepi, kami berfikir. Apakah harganya terlalu mahal? Setelah setengah jam bazar berlalu dan baju hampir semua terjual, kami memutuskan untuk menurunkan harga. Yaitu semua pakaian, kami hargai 1000. Setelah kami umumkan, ibu-ibu, bapak-bapak sampai anak-anak pun berkumpul kembali mengerubungi kami. Mereka berteriak-teriak. Kami kewalahan. Tetapi kami senang karena sedikit lagi pakaian-pakaian itu akan terjual habis. Tetapi, kami salah. Setengah jam berlalu. Ternyata, setelah kami turunkan harganya sampai 1000, pakaian-pakaian itu belum juga terjual semua. Kami lelah menunggu. Karena sudah terlalu lama, kami memutuskan untuk GRATIS. Setelah kami umumkan itu, semua pakaian habis.


Kami berfikir, tidak apa-apa gratis. Karena ini pun kami niatkan untuk bersedekah kepada mereka yang tidak mampu. Dan rencana kami, uang hasil bazar ini akan kami sumbangkan ke Masjid. Alhamdulillah, dari bazar yang kami lakukan ini, kami mendapatkan uang sekitar Rp. 300.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar